BPHN Gelar Sosialisasi Budaya Pelayanan Prima

BPHN.GO.ID – Jakarta. Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik di lingkungan Badan Pembinaan Hukum Nasional, BPHN melaksanakan kegiatan Sosialisasi Budaya Pelayanan Prima dalam rangka peningkatan kualitas petugas pelayanan untuk memberikan pelayanan yang sesuai dengan standar pelayanan publik dan budaya pelayanan prima kepada pengguna layanan yang dilaksanakan di Aula Moedjono, Kamis (31/03).

Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya BPHN dalam membangun Zona Integritas menuju WBBM. Pembangunan Zona Integritas memiliki beberapa agenda yang menunjang untuk pelaksanaannya. Salah satu wujud dari pembangunan Zona Integritas tersebut adalah dengan memberikan sosialisasi kepada pegawai BPHN dalam menerapkan budaya pelayanan prima, yang dilaksanakan di Aula Moedjono, Kamis (31/3/2022).

Kegiatan sosialisasi ini dibuka oleh Sekretaris BPHN, Audy Murfi dan dihadiri oleh beberapa perwakilan pegawai yang terlibat langsung dalam pemberian layanan kepada masyarakat diantaranya JF. Pustakawan, JF Penyuluh Hukum serta PPNPN yaitu Security dan Cleaning Service. 

Dalam sambutannya, Sekretaris BPHN menyampaikan bahwa BPHN sedang terus berusaha untuk membangun bagaimana penguatan baik dari sisi pelayanan, organisasi dan sumber daya manusia serta anggaran untuk BPHN menuju WBBM. Setelah di Tahun 2020 BPHN berhasil memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), maka di Tahun 2022 ini BPHN mencoba memperoleh predikat WBBM. 

“Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam penilaian WBBM adalah terkait pelayanan kepada masyarakat. Saat ini kita mencoba untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan melakukan pembenahan terutama terkait hak dari masyarakat untuk mendapatkan informasi dan dokumentasi hukum yang dapat diakses dengan mudah dan cepat,” kata Sekretaris BPHN.

“Sosialisasi ini diharapkan dapat dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dalam bekerja sehingga nantinya predikat BPHN menuju WBBM dapat terwujud, untuk itu etika dan SOP dalam pemberian layanan harus benar-benar diperhatikan,” pesan Sekretaris BPHN. *(Humas BPHN)

Share this Post