Widodo Ekatjahjana

Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional

Prof. Dr. Widodo Ekatjahjana, S.H., M.Hum. lahir di Jember tanggal 1 Mei 1971. Meraih gelar Sarjana hukum S.H. di Fakultas Hukum Universitas Jember, kemudian mendapatkan gelar Magister Hukum (M.Hum) Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran, dan meraih gelar Doktor ilmu Hukum (Dr) di Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran.

Prof. Dr. Widodo Ekatjahjana, S.H., M.Hum merupakan Guru Besar di bidang Hukum Tata Negara yang memulai karier menjadi PNS Dosen di Fakultas Hukum Universitas Jember pada tahun 1993. Saat ini, beliau dipercaya sebagai Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. Sebelumnya, Prof. Widodo pernah menduduki posisi strategis antara lain: Direktur Jenderal Peraturan Perundang-Undangan (2016-2021), Dekan Fakultas Hukum Universitas Jember (2012-2016); Ketua Jurusan Hukum Tata Negara Fakultas Hukum Universitas Jember (2010-2012); Tenaga Ahli Dewan Perwakilan Rakyat (2006-2008).Saat ini dirinya menjabat sebagai Kepala BPHN.



I Gusti Putu Milawati

Sekretaris Badan Pembinaan Hukum Nasional/Plh. Kepala Pusat Analisis dan Evaluasi Hukum Nasional

I Gusti Putu Milawati  Lahir di Denpasar 09 Mei 1977. Lulus dari Universitas Kristen Indonesia melalui program studi Sastra Inggris dengan gelar sarjana pada tahun 2000. Kemudian ia menyelesaikan studi Ilmu Hukum di Universitas Krisnadwipayana dengan gelar sarjana pada tahun 2008. Lalu ia menyelesaikan studi Magister Hukum di Universitas Krisnadwipayana pada tahun (2019)

Mengawali karirnya di Kementerian Hukum dan HAM sebagai Pelaksana di Direktorat Jenderal Peraturan Perundang – undangan Kementerian Hukum dan HAM. I Gusti Putu Milawati  pernah mengisi posisi penting diantaranya Kepala Bidang Hukum Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Bali (2018), Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Ham Kantor Wilayah Kementerian  Hukum dan Ham Nusa Tenggara Timur (2022). Saat ini dirinya menjabat sebagai Sekretaris BPHN.



Sofyan

Kepala Pusat Pembudayaan dan Bantuan Hukum

Sofyan Lahir di Tanjung Karang 24 Oktober 1964. Lulus dari STIPOL STIAL melalui program studi Administrasi Negara dengan gelar sarjana pada tahun 1995. Kemudian ia menyelesaikan studi Hukum Pidana di UNISBA dengan gelar sarjana pada tahun 1998. Lalu ia menyelesaikan studi Magister Hukum di UNILA Pascasarjana pada tahun (2004)

Sofyan mengawali karirnya di Kementerian Hukum dan HAM sebagai pelaksana di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Lampung pada tahun 1985. Posisi Penting yang pernah dijabat antara lain Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Lampung (2006), Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Riau (2010), Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Jawa Barat (2012), Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Jawa Timur (2012), Kepala Biro Perlengkapan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (2013), Direktur Pelayanan Komunikasi Masyarakat Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia (2015), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara (2017) dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur (2020). Saat ini dirinya menjabat sebagai Kepala Pusat Pembudayaan dan Bantuan Hukum.



Arfan Faiz Muhlizi

Kepala Pusat Perencanaan Hukum Nasional

Arfan Faiz Muhlizi Lahir di Tuban 17 Desember 1974. lulus dari Fakultas Hukum Universitas Airlangga dengan gelar sarjana pada tahun 1999, kemudian ia menyelesaikan studi Magister Hukum Tata Negara di Universitas Indonesia pada tahun 2005.

Arfan Faiz Muhlizi mengawali karirnya di Kementerian Hukum dan HAM RI sebagai Pelaksana di Badan Pembinaan Hukum Nasional pada tahun 2000. Posisi penting yang pernah dijabat antara lain Kepala Bidang Politik, Hukum, Keamanan, dan Pemerintahan Pusat Analisis dan Evaluasi Hukum Nasional (2015), Kepala Bidang Bantuan Hukum Pusat Penyuluhan dan Bantuan Hukum (2019), Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Ham Kanwil Kementerian Hukum dan Ham NTT (2020) dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Ham Kanwil Kementerian Hukum dan Ham Kalimantan Tengah (2022). Saat ini dirinya menjabat sebagai Kepala Pusat Perencanaan Hukum Nasional.



Nofli

Kepala Pusat Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional

Nofli lahir di Concong Luar, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, pada 9 Maret tahun 1969. Ia lulus dari Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AKIP) tahun 1991. Kemudian Nofli melanjutkan studi di STIA Iskandar Thani, jurusan Ilmu Administrasi (lulus tahun 1994) dan di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum, jurusan Ilmu Hukum (lulus tahun 2012). Pada tahun 2006 Nofli menyelesaikan S2 Ilmu Administrasi Konsentrasi Administrasi dan Kebijakan Publik di Pasca Sarjana Universitas Riau.

Nofli mengawali Karir sebagai PNS pada tahun 1993 di LP Kelas IIA Banda Aceh. Beberapa posisi strategis pernah dipercayakan kepada dirinya, antara lain menjadi Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau pada tahun 2013 dan Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat. Saat ini dirinya menjabat sebagai Kepala Pusat Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional.