Sekretaris BPHN Ingatkan Pentingnya Koordinasi terkait Anggaran dan Kebersihan di Lingkungan Kerja

BPHN.GO.ID – Jakarta. Awal tahun, bagi instansi pemerintahan, identik dengan perencanaan dan penganggaran. Mereka sibuk menyusun program dan mengalokasikan anggaran agar seluruh kegiatan berjalan dengan optimal. Sekretaris Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN), I Gusti Putu Milawati, mengingatkan pentingnya koordinasi terkait perencanaan anggaran kepada seluruh jajarannya agar seluruh program dan kegiatan yang dicanangkan dapat berjalan dengan baik. 

“Saya berharap tata usaha di setiap pusat berkoordinasi dengan Sekretariat BPHN, khususnya bagian keuangan. Dengan koordinasi dan perencanaan yang matang, diharapkan akan menghasilkan output pekerjaan antarpusat menjadi saling berkaitan,” ujar Milawati dalam kegiatan Apel Pagi Pegawai di Lingkungan BPHN, Senin pagi (08/01/2024). 

Lebih lanjut, Milawati meminta kepada seluruh jajaran untuk menginformasikan kegiatan yang akan berjalan kepada Kuasa Pengguna Anggaran (KPA). Koordinasi yang baik dengan KPA dapat memastikan kontrol penggunaan anggaran serta memudahkan dalam pencairan anggaran. 

Selain koordinasi anggaran, Sekretaris BPHN juga mengingatkan soal kebersihan lingkungan kerja. "Saya harap berkas-berkas teman-teman yang ada di mejanya masing-masing yang sudah kadaluwarsa di take down. Jangan sampai dokumen dua, tiga, empat, atau lima tahun lalu masih ada di meja kita,” pungkasnya. 

Decluttering atau proses merapikan tempat kerja ini menjadi perhatian Milawati karena kondisi tempat kerja yang tidak higienis akan menjadi sumber penyakit. Terlebih lagi, kadang pegawai kerja dan makan di meja yang sama. Oleh karena itu, meja kerja perlu dibersihkan secara teratur. 

“Mari kita sama-sama menjaga kebersihan di lingkungan kantor kita. Tak lupa kita juga mendoakan teman-teman kita yang sedang sakit agar segera sembuh dan bisa bergabung kembali, menambah kekuatan bersama untuk bekerja lebih baik lagi,” tutupnya. (HUMAS BPHN)