Kartiko Nurintias: Mari Berikan Pelayanan Yang Terbaik bagi Masyarakat


BPHN.GO.ID – Jakarta. Apel pagi pegawai pada minggu keempat bulan Juli dilaksanakan secara tatap muka di Aula Badan Pembinaan Hukum Nasional dan juga virtual karena cuaca yang tidak mendukung, Senin (25/7). Momentum apel pagi hari ini sebagai salah satu usaha dalam menumbuhkan dan memelihara rasa cinta pada tanah air dan pengabdian kepada bangsa dan negara serta menumbuhkan rasa disiplin.

Berdasarkan surat Pengumuman Nomor: B/09/PW.03/2022 Tentang Hasil Seleksi Administrasi Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2022, BPHN dinyatakan lulus seleksi administrasi Zona Integritas. Untuk itu dalam kesempatan tersebut, Kepala Pusat Penyuluhan dan Bantuan Hukum, Kartiko Nurintias selaku Pembina Apel menyampaikan agar seluruh elemen di BPHN untuk bekerja bersama – sama dalam mewujudkan Zona Integritasi di BPHN.

"BPHN memiliki dua 2 (dua) program prioritas yaitu Pembinaan Hukum dan Pelayanan Hukum, saya minta seluruh jajaran untuk dapat memberikan pelayanan publik yang terbaik khususnya yang ada di law centre untuk konsisten dan melayani dengan sebaik-baiknya," pesan Kepala Pusat Penyuluhan dan Bantuan Hukum (Pusluhbankum), Kartiko Nurintias, saat menyampaikan amanat dalam Apel Pagi.

Kartiko juga menyampaikan bahwa saat ini kasus Covid-19 kembali meningkat, diharapkan dukungan penuh semua Penyuluh untuk intens mensosialisasikan ke masyarakat terkait penyebaran covid 19 dan protokol kesehatan harus tetap dijaga dengan memakai masker serta melaporkan ke tim kesehatan jika mengalami gejala covid.

Lebih lanjut Kartiko mengatakan bahwa dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika yang ke 77, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah, yang akan di laksanakan pada tanggal 28-29 Juli di Selasar Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum, dengan BPHN sebagai koordinator penyelenggara kegiatan. “Untuk itu mari kita sama – sama mensukseskan kegiatan ini,” sambung Kartiko.

BPHN dalam hal ini Pusat Penyuluhan dan Bantuan Hukum juga akan melaksanakan Pembinaan Terhadap 77 Desa/Kelurahan Sadar Hukum di 33 Kantor Wilayah Melalui Temu Sadar Hukum Serentak Yang Diselenggarakan Pada Tanggal 27 Tahun 2022.

Share this Post