Pererat Silaturahmi, Papensi BPHN Selenggarakan Halal Bihalal dan Temu Kangen

Pererat Silaturahmi, BPHN Selenggarakan Halal Bihalal dan Temu Kangen Bersama Papensi BPHN

BPHN.GO.ID – Jakarta. Ada pemandangan berbeda di Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) pada Selasa (22/06) yang lalu. Tiba-tiba BPHN diramaikan oleh tamu yang wajahnya nampak familiar dan pernah jadi bagian dari keluarga besar BPHN. Tamu tersebut adalah Paguyuban Pensiunan (Papensi) BPHN yang menyelenggarakan halal bihalal dan temu kangen bertajuk “Silaturahmi Mempererat Persaudaraan”. Acara yang dilaksanakan di Aula Moedjono Lantai 4 BPHN pada Selasa (22/06) ini dihadiri oleh Audy Murfi, Yunan Hilmy, Djoko Pudjiraharjo, Enny Nurbaningsih, Wahiduddin Adams, Abdul Gani Abdullah, Wicipto Setiadi serta mantan pegawai BPHN lainnya. 

Begitu mendengar rencana agenda acara ini dari Papensi, BPHN langsung menyambut baik dan mendukung penuh. Rindu bersilaturahmi di antara rekan-rekan pensiunan rasanya cukup mendalam, terlebih acara silaturahmi seperti ini sempat absen selama tiga tahun karena terganjal pandemi Covid-19. Selain itu, terdapat kabar duka adanya beberapa anggota Papensi yang sudah meninggalkan kita semua. 

Mantan Kepala BPHN, Wicipto Setiadi, mengingatkan anggota Papensi untuk mendoakan teman-teman yang sudah mendahului kita. “Dalam pertemuan ini saya kira yang hadir sangat luar biasa karena rasa kangen ingin bertemu. Semoga anggota Papensi yang kondisinya kurang sehat dan berhalangan hadir bisa diberikan kesehatan dan bisa pulih kembali. Kemudian mari kita bacakan Al-Fatihah kepada teman-teman yang sudah mendahului kita, agar mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” kata Wicipta Setiadi.

Audy Murfi selaku Sekretaris BPHN mengatakan bahwa dirinya secara pribadi mendapatkan contoh pelajarannya yang berharga dari diadakannya cara ini, di mana jalinan tali silaturahmi pensiunan pegawai BPHN terbukti terjaga dengan baik. “Silaturahmi ini membuka rejeki. Arti rejeki di sini bukan dari sisi material saja, namun juga bisa memanjangkan usia. Ketika bersilaturahmi dan kita merasa bahagia serta senang, insya Allah kita semua akan dipanjangkan umurnya oleh Allah SWT,” ujar Audy dalam sambutannya 

Wahiduddin Adams yang turut hadir dan memberikan tausiah dalam acara ini berpesan agar silaturahmi antaranggota pensiunan dapat terus berjalan, mengokohkan persaudaraan serta saling memaafkan. “Kami berharap acara temu kangen ini dapat mempererat silaturahmi dan mengokohkan persaudaraan di antara kita. Kita juga harus saling maaf memaafkan. Tidak ada salahnya, karena kita tidak tahu apakah kita dapat mengikuti kembali acara seperti ini di tahun depan. Kita kehilangan beberapa teman kita saat pandemi kemarin. Mari berdoa semoga kita dapat hidup berkah dan husnul khotimah,” tutup Wahidudin Adam. (Humas BPHN)

Share this Post