BPHN.GO.ID – Jakarta. Badan Pembinaan Hukum Nasional Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (BPHN Kemenkumham) (24/5) mengunjungi kantor Hukumonline untuk berdiskusi terkait bisnis proses di Hukumonline.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kordinator Bidang Perekonomian Pusat Analisis dan Evaluasi Hukum BPHN, Reza Fikri Febriansyah beserta jajarannya dan Kordinator Humas dan Kerjasama, T.M.M Ruby Friendly beserta jajarannya.

Dalam kesempatan tersebut, Reza menyampaikan bahwa tujuannya melakukan audiensi tersebut untuk menggali lebih dalam dari pengalaman Hukumonline sebagai perusahaan media yang cukup concern dengan perkembangan hukum saat ini. “Dari pengamatan saya, Hukumonline, kerap mengangkat pemberitaan seputar hukum, namun tidak hanya sisi jurnalistik saja, namun juga ada nuansa analisa hukumnya,” ungkap Reza.

Senada dengan apa yang dilakukan BPHN saat ini melalui Analis Hukum yang tugasnya meliputi analisis dan evaluasi di bidang peraturan perundang-undangan dan hukum tidak tertulis, sehingga bisa saja kami mempelajari metode yang digunakan oleh Hukumonline, sambung Reza.

Menyambung apa yang disampaikan oleh Reza, Ruby menyampaikan dari sisi kehumasan, juga dirasa perlu mempelajari bisnis proses yang dilakukan oleh Hukumonline dalam hal penulisan berita, pembuatan konten hukum dan juga pengelolaan sosial media. “Apa yang kami dilakukan di Humas BPHN saat ini bisa dikatakan hampir sama dengan apa yang dilakukan oleh Hukumonline, cuma mungkin batasannya saja yang berbeda,” ungkap Ruby. Ruby menambahkan bahwa untuk itu dengan audiensi ini, kami berharap mendapat suatu gagasan baru dalam hal publikasi di BPHN.

Dalam kesempatan tersebut Chief Content Officer Hukumonline, Amrie Hakim, menyambut baik kedatangan BPHN Kemenkumham ke kantor  Hukumonline, dan mengapresiasi beberapa konten yang dihasilkan oleh BPHN. “Selama ini cukup banyak isu seputar BPHN yang diangkat dalam pemberitaan Hukumonline, dan kami sangat terbantu dengan rilis yang dihasilkan oleh teman – teman di Humas BPHN,” ungkap Amrie. Dia berharap bahwa dengan adanya audiensi ini, akan bersambut dengan Hukumonline yang bergantian mengunjungi BPHN.

Share this Post