Pesan dan Harapan Kepala BPHN Saat Gelar Halalbihalal

BPHN.GO.ID - Jakarta. Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Kementerian Hukum dan HAM RI menggelar halalbihalal atau bermaaf-maafan usai menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan, Selasa (17/5) bertempat di Aula Moedjono lt.4 Gd. BPHN Kementerian Hukum dan HAM RI, Cililitan - Jakarta Timur. Setelah berhenti kurang lebih selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, halalbihalal 1 Syawal 1443 H akhirnya dapat terlaksana secara hybrid dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kepala BPHN Kementerian Hukum dan HAM RI Prof. Widodo Ekatjahjana mengaku, rindu sekali dengan situasi Hari Raya Idul Fitri sebelum pandemi Covid-19 menerpa, yakni beribadah bersama-sama tanpa khawatir terpapar virus Corona. Namun, selama pandemi Covid-19 mulai mengganas, suasana Ramadan, lebaran, hingga halalbihalal hanya bisa dilaksanakan secara virtual atau di rumah masing-masing. Patut disyukuri, tahun ini kali pertama salat Idul Fitri bisa terlaksana seperti sedia kala sekalipun masih tetap ada pembatasan-pembatasan aktivitas.

“Saya rindu sekali, karena dari dua tahun yang lalu, kita berlebaran atau Salat Ied di rumah dan baru kemarin dibuka Salat Ied. Alhamdulillah, situasi ini membaik, mudah-mudahan kita selalu dalam lindungan Allah Swt,” kata Kepala BPHN, dalam acara halalbihalal bertajuk “Pererat Tali Silaturahmi, Tingkatkan Sinergitas, dan Kinerja Wujudkan BPHN HEBAT, Bersih, dan Melayani”.

Mewakili unsur Pimpinan Tinggi di lingkungan BPHN Kementerian Hukum dan HAM RI, Kepala BPHN menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pegawai BPHN, yang mana dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya sehari-hari tentu ada hal-hal dan perkataan yang kurang berkenan di hati. Dalam momen yang baik ini, Kepala BPHN juga mengajak seluruh pegawai untuk mendoakan atasan/rekan kerja yang telah berpulang mendahului kita khususnya akibat Covid-19, yakni Almarhumah Henny Andayani dan Almarhum M. Fikry Yonesyahardi, semoga mendapat tempat terbaik di sisi Allah Swt.

Selain bermaaf-maafan, momentum halalbihalal ini juga dimanfaatkan Kepala BPHN untuk memecut semangat seluruh jajaran agar target kinerja tahun 2022 ini bisa tercapai. Kepala BPHN meyakini, kegiatan halalbihalal ini semakin mempererat hubungan antar pegawai sehingga tercipta sinergitas dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sehari-hari.

“Saya menitipkan, tentu setelah kita melewati hari Raya Idul Fitri, saya harap pelaksanaan tugas dan fungsi mulai kita kerjakan kembali. Liburan panjang yang kita lewati, mudah-mudahan menjadi refresh dan kita bisa mulai lagi pelaksanaan aktivitas tugas kendatipun masih dalam batasan-batasan protokol kesehatan,” pungkas Kepala BPHN.

Share this Post