Usai Libur Lebaran, Yasonna Ingatkan Agar Fokus Pada Pencapaian Target Kinerja Semester Kedua Tahun 2022

BPHN.GO.ID – Jakarta. Hari Raya Idul Fitri tahun ini terasa begitu spesial.  Selama dua tahun, masyarakat mesti menahan rindu akan kampung halaman karena terganjal pandemi Covid-19. Tahun ini, pemerintah izinkan masyarakat untuk menjalankan tradisi mudik lebaran. Libur lebaran berlangsung mulai tanggal 29 April sampai dengan 08 Mei 2022. 

Senin (09/05), masyarakat sudah mulai menjalankan aktivitas seperti biasa sesudah libur lebaran dan cuti bersama, termasuk juga Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia. Kemenkumham mengawali hari pertama pasca libur lebaran dengan mengadakan kegiatan Apel Pagi Pegawai dan Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 dengan Pembina Apel Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna Laoly. 

“Perayaan Idul Fitri merupakan ekspresi kebahagiaan, ungkapan rasa syukur dan keinginan untuk saling memaafkan serta introspeksi diri. Saya berharap, kita dapat kembali menyucikan dan mengukuhkan niat untuk mempererat silaturahmi, memperkuat hubungan persaudaraan di antara kita dalam ber-Bhineka Tunggal Ika yang berlandaskan Pancasila,” ungkap Yasonna.

Harapan Yasonna, rasa syukur tersebut kemudian diiringi rasa semangat bekerja dan semangat mengabdi. Sebab, tanpa terasa semester dua tahun 2022 sudah makin mendekat. Janji kinerja yang telah ditetapkan harus segera dilaksanakan.   

“Cek kembali target-target kinerja yang telah ditetapkan, selanjutnya harus kita selesaikan secara baik dan dapat dipertanggung jawabkan, realisasikan anggaran sesuai disbursement plan yang telah dibuat. Laksanakan janji kinerja yang telah ditetapkan secara optimal dengan tetap mengedepankan prinsip transparansi 6 dan akuntabilitas. Terus jaga dan tingkatkan kinerja kita semakin baik lagi,” ujar Yasonna Laoly.

Yasonna juga meminta seluruh jajaran Kemenkumham untuk menjadikan semangat SEMAKIN PASTI dan Ber - AKHLAK sebagai tata nilai dan landasan dalam bekerja sehingga mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi bangsa dan negara. 

“Tantangan ke depan tentunya akan semakin berat. Oleh karena itu pola kerja pun harus semakin baik. Kerja keras, kerja cepat, dan kerja produktif. Miliki komitmen dan pola bekerja secara teamwork untuk terus menuai prestasi di masa mendatang,” tambah Yasonna.

Kegiatan Apel Pagi Pegawai dan Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 di lingkungan Kemenkumham ini dilaksanakan secara hybrid (daring dan luring) dan di ikuti oleh seluruh pegawai Kementerian Hukum dan HAM. Pelaksanaan secara luring diadakan di Lapangan Upacara Kemenkumham, sedangkan pelaksanaan secara daring melalui Zoom dan live streaming di website live.kemenkumham.go.id. 

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Sekretaris Jenderal, Inspektur Jenderal, dan para Pimpinan Tinggi Madya, Staf Ahli, Staf Khusus, Penasehat Kehormatan Menteri Hukum dan HAM RI, Pimpinan Tinggi Pratama serta tamu undangan lainnya. (Humas BPHN)

Share this Post