Sambut Tahun Baru 2022, BPHN Optimis Raih Capaian Gemilang Lewat Birokrasi yang Ramping

BPHN.GO.ID – Jakarta. Apel pagi pegawai pada hari kerja pertama di tahun 2022 digelar secara hybrid, di Aula Moedjono lt.4 gedung BPHN, Cililitan – Jakarta Timur dan melalui Zoom Meeting. Unsur Pimpinan Tinggi (Pimti) di lingkungan BPHN Kementerian Hukum dan HAM RI menjadikan momentum apel pagi hari ini sebagai langkah membangun optimisme kepada seluruh jajaran dalam melaksakan tugas dan fungsinya satu tahun ke depan.

“Marilah kita bersama-sama mengawali kinerja yang baru di tahun 2022 ini dengan penuh semangat. Semangat dan amanah menjadi kunci terbaik dalam bekerja,” kata Sekretaris BPHN Kementerian Hukum dan HAM RI Audy Murfi MZ, sewaktu membacakan amanat Kepala BPHN Kementerian Hukum dan HAM RI.

Awal tahun ini, lanjut Sekretaris BPHN, seluruh insan Pengayoman bekerja dengan tatanan yang baru. Dengan birokrasi yang lebih ramping, diharapkan pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi akan semakin gesit. Disampaikan Sekretaris BPHN, seluruh pejabat struktural yang telah dilantik ke dalam Jabatan Fungsional melalui Penyetaraan akhir Desember 2021 kemarin agar tidak terlalu lama melakukan penyesuaian sehingga upaya mewujudkan BPHN yang H.E.B.A.T, yakni akronim dari Harmonis, Efekfif dan Efisien, Berprestasi, Akuntabel, dan Terpercaya, bisa segera direalisasikan.

 Perampingan birokrasi pasca terbitnya dua Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI, yakni Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor 41 Tahun 2021 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Hukum dan HAM serta Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor 42 Tahun 2021 tentang Uraian Fungsi Organisasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Tugas Koordinator Jabatan Fungsional di Kementerian Hukum dan HAM, sebagaimana disampaikan Sekretaris BPHN agar jajaran Koordinator dan Sub Koordinator dapat menunjukkan kinerja yang prima dalam mendukung pekerjaan yang menjadi tanggung jawab Pimti Madya di lingkungan BPHN.

“Ingatlah bahwa pekerjaan yang baik tanpa rencana akan menjadi sulit, perencanaan yang baik tanpa pelaksanaan hanya akan menjadi arsip. Pada Tahun 2022 ini, marilah kita satukan hati dan pikiran, semoga BPHN semakin baik dan pasti H.E.B.A.T,” pungkas Sekretaris BPHN.

Share this Post