Guna Peningkatan Pelayanan Publik Dokumentasi dan Informasi Hukum, BPHN Laksanakan Pembinaan dan Monev JDIH

BPHN.GO.ID - Jawa Tengah. Kepala Pusat Dokumentasi dan Jaringan Informasi Hukum Nasional BPHN, Yasmon beserta jajarannya, selama 3 hari berturut- turut pada tanggal 1 sampai dengan 3 November 2021, melakukan kunjungan langsung ke 3 (Tiga) Pemerintah Daerah di Jawa Tengah yaitu Kabupaten Batang, Kabupaten Sukoharjo dan Kabupaten Wonosobo. Kunjungan tersebut dalam rangka peningkatan pelayanan publik dokumentasi dan informasi hukum yang didampingi oleh perwakilan dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah dan Biro Hukum Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Adapun Agenda yang dilaksanakan adalah pembinaan, serta monitoring dan evaluasi pengelolaan JDIH di 3 (Tiga) Pemerintah Daerah tersebut, dimana ketiganya merupakan salah satu Kabupaten penerima penghargaan JDIH Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021.

Dalam kesempatan ini, Kepala Pusat JDIHN menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas perhatian yang diberikan oleh Pimpinan di Pemerintah Daerah dalam memberikan perhatian dan dukungan yang luar biasa untuk kemajuan JDIH di Jawa Tengah serta inovasi-inovasi yang telah dilakukan oleh pengelola JDIH dalam menyediakan dokumen dan informasi hukum kepada masyarakat sebagai wujud pelayanan publik berbasis IT.

Pada kesempatan kunjungan di Kabupaten Batang, Bupati Batang menyampaikan bahwa JDIH merupakan wadah untuk meningkatkan pelayanan publik atas dokumentasi dan informasi hukum, dan pengelolaan JDIH harus dilakukan dengan baik karena berkait dengan akses data oleh publik.

Sementara itu saat kunjungan di Kabupaten Wonosobo, Bupati Wonosobo menyampaikan komitmen pemerintahannya dalam mengelola JDIH secara maksimal dengan harapan semua produk hukum Kabupaten Wonosobo dapat tersaji secara cepat dan transparan kepada masyarakat.

Kunjungan berikutnya di Kabupaten Sukoharjo, Bupati Sukoharjo juga menyampaikan bahwa JDIH sangat membantu Pemkab memberikan pelayanan informasi hukum kepada masyarakat luas.

Share this Post