Kepala BPHN : Pekerjaan Yang Baik, Tanpa Rencana Yang Baik, Akan Menjadi Sulit

BPHN.GO.ID – Jakarta. Apel pagi virtual seluruh ASN Unit Eselon I Kementerian Hukum dan HAM kembali dilaksanakan, Senin (7/06) bertempat di Aula Moedjono Gedung BPHN. Bertindak sebagai Pembina Apel, Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Prof. Benny Riyanto, didampingi Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan BPHN. Apel dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Seluruh warga Kementerian Hukum dan HAM harus mendukung pemerintah dalam pencegahan dan pemberantasan COVID-19. Kita juga harus berperan aktif mengedukasi masyarakat terkait aturan dan kebijakan dalam menghadapi pandemi COVID-19. Saya meminta para penyuluh hukum yang ada di pusat maupun di kantor wilayah untuk lebih aktif memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai aturan dan kebijakan terkait dengan penanganan COVID-19 yang dapat kita unduh melalui website www.jdihn.go.id, disertai sosialisasi 3M, 3T dan perlunya vaksinasi." Ujar Kepala BPHN.

Selain kewaspadaan terhadap COVID-19, seluruh pegawai juga harus mewaspadai pencapaian kinerja dan realisasi anggaran, mengingat saat ini sudah akan memasuki pelaporan kinerja dan anggaran Semester I tahun 2021. Hasil evaluasi menjelang akhir semester I ini digunakan sebagai bahan penyusunan strategi untuk mempertahankan atau bahkan meningkatkan prestasi kinerja anggaran Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2020 yang lalu. Dimana pada tahun 2020, Kementerian Hukum dan HAM telah meraih predikat terbaik kedua pada Penghargaan atas Kinerja Anggaran Kementerian Negara/Lembaga Tahun Anggaran 2020.

"Saya minta para pimpinan unit kerja melakukan evaluasi terhadap capaian pelaksanaan kinerja dan realisasi anggaran. Cermati tahapan-tahapan pencapaian output dan rencana penarikan anggaran (disbursement plan). Buat perencanaan secara out of the box untuk mencapai target yang telah ditetapkan. Buat terobosan-terobosan dan inovasi yang bermanfaat. Ingat bahwa Pekerjaan yang baik tanpa rencana yang baik akan menjadi sulit, perencanaan yang baik tanpa pelaksanaan yang baik hanya akan menjadi arsip belaka, ungkap Kepala BPHN. Kedepan mari kita satukan hati dan pikiran, semoga Kementerian Hukum dan HAM semakin baik dan pasti hebat, pesan Kepala BPHN menutup arahannya. (Humas BPHN)

 

 

Share this Post