BPHN.GO.ID – Bandung. Pusat Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional menerima kedatangan tim Pengelola JDIH dari DPRD Kota Bandung. Kepala Pusat JDIHN, Nofli beserta jajaran menyambut dan menerima secara langsung rombongan pengelola JDIH dari DPRD Kota Bandung yang dipimpin oleh Ketua DPRD Tedy Rusmawan di Ruang Rapat Hardjito BPHN.

Disampaikan oleh Tedy bahwa JDIH DPRD Kota Bandung saat ini terus melakukan perbaikan berbagai aspek. "Diharapkan dengan adanya JDIH DPRD Kota Bandung, masyarakat bisa mengetahui peraturan yang ada di Kota Bandung yang merupakan buah kinerja anggota DPRD Kota Bandung,” tutur Tedy

Lebih lanjut disampaikan oleh Teddy bahwa pihaknya melakukan konsultasi ke JDIHN karena berkeinginan agar JDIH DPRD Kota Bandung tertata secara sistematis dan memudahkan masyarakat untuk mencari produk hukum yang diperlukan. 

Sekretaris DPRD Kota Bandung HM Salman Fauzi menyebutkan, pihaknya memang sedang melengkapi berbagai fasilitas dan layanan JDIH DPRD Kota Bandung. "Kami merupakan "pendatang baru" karena baru setahun terakhir ini serius menggarap JDIH agar tertata secara sistemaits sesuai dengan apa yang disampaikan Ketua DPRD," ujarnya.

Salman menambahkan, beberapa inovasi dilakukan pihaknya untuk lebih memasyarakatkan JDIH DPRD Kota Bandung. "Selain website JDIH DPRD Kota Bandung yang kini juga tersedia di Apps Store, kami memiliki Warung JDIH yang bisa menjadi semacam pusat informasi JDIH bagi mereka yang datang ke Gedung DPRD Kota Bandung". Kedepannya, lanjut Salman, pihaknya juga sudah menyiapkan maskot JDIH DPRD Kota Bandung yang akan dinamai Kang Jede dan Teh Iha. "Pasangan ini yang nantinya akan menjadi ujung tombak sosialisasi dan promosi JDIH DPRD Kota Bandung," pungkas Salman.

Nofli menyambut kedatangan Tim Pengelola JDIH DPRD Kota Bandung, "sangat membanggakan sekali, pimpinan DPRD mendukung langsung tim JDIH melakukan pembenahan JDIH". Dukungan Ketua DPRD Kota Bandung adalah kekuatan yang sangat berarti untuk pengembangan JDIH, sambung Nofli. 

Kami sangat mengapresiasi langkah yang telah dilakukan oleh DPRD Kota Bandung dalam membangun JDIH dengan berbagai inovasinya “Kami yakin dengan inovasi, pengelolaan JDIH Kota Bandung mampu menjadikan JDIH hadir dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Bandung," tutur Nofli.

Lebih jauh Nofli menyebutkan, JDIHN kedepannya akan terus dikembangkan baik dari segi fiturnya ataupun keamanan dari data yang ada. "Bahkan saat ini ada wacana pembuatan aplikasi JDIH yang menyatu. Namun hal ini masih pembahasan di internal kami di BPHN, perlu strategi khusus karena saat ini masing-masing anggota  JDIH ada yang sudah memiliki aplikasi mobile," tutupnya.

Share this Post