Badan Pembinaan Hukum Nasional

Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia






Mail BPHN
Sabtu, 27 Feb 2021
  • Selamat Datang di Website BPHN

Saatnya Kita Melakukan Revolusi Terhadap Kinerja Kemenkumham, Untuk Hasil Yang Maksimal

Senin , 30 Nov 2020

BPHN.GO.ID – Jakarta. Apel pagi virtual seluruh ASN Unit Eselon I Kementerian Hukum dan HAM kembali dilaksanakan, Senin (30/11) bertempat di Aula Moedjono Gedung BPHN. Bertindak sebagai Pembina Apel, Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Prof. Benny Riyanto, dengan didampingi Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan BPHN. Apel dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

 

“Seperti kita ketahui bersama, bahwa pada tanggal 23 s.d 25 November 2020 yang lalu, Kementerian Hukum dan HAM telah melaksanakan Rakor Pengendalian Capaian Kinerja Semester II. Sejalan dengan arahan dari Bapak Menteri Hukum dan HAM dalam peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2020, maka kita harus menindaklanjuti hasil Rakor dengan memanfaatkan Teknologi Informasi sesuai dengan kondisi pandemi yang terjadi pada saat ini,” ungkap Kepala BPHN.

 

“Terkait hal tersebut, ijinkan saya mengutip pidato Bapak Menteri Hukum dan HAM yang menyatakan bahwa, transformasi telah kita lakukan bersama-sama sejak 2015-2019, dan pada 2020, saatnya kita melakukan revolusi terhadap kinerja Kemenkumham, sehingga hasilnya lebih maksimal. Revolusi yang paling utama dilakukan adalah Revolusi Digital,” jelas beliau.

 

Kepala BPHN juga kembali mengingatkan bahwa Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah melakukan Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas terhadap 467 (empat ratus enam puluh tujuh) satuan kerja di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM dan saat ini juga sedang mengadakan kunjungan pada beberapa satuan kerja yang dipilih.

 

“ Saya yakin kita semua telah bekerja keras dan melakukan segala upaya kebaikan untuk mewujudkan zona integritas di satuan kerja kita, oleh karena itu menjelang pengumuman dari Kemenpan RB, saya kembali mengajak Bapak/Ibu/Saudara untuk berdoa dan saling mendoakan serta berpikiran positif agar ke - 476 Satuan Kerja tersebut mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani” tutup Kepala BPHN.