Badan Pembinaan Hukum Nasional

Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia






Mail BPHN
Rabu, 25 Nov 2020

BPHN Gelar Gerakan Serentak Basmi Covid - 19

Senin , 02 Nov 2020

Jakarta, BPHN.go.id – Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Kementerian Hukum dan HAM RI menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Kementerian Hukum dan HAM RI Tahun 2020. Salah satu dari rangkaian kegiatan tersebut adalah “Gerakan Serentak Basmi Covid 19, berupa pembagian masker dan vitamin Kepada Pegawai BPHN”. 

Kepala BPHN Kementerian Hukum dan HAM Prof R Benny Riyanto mengatakan, wujud kepedulian Kementerian Hukum dan HAM RI terhadap upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dilakukan dengan beberapa kegiatan seperti “Gerakan Serentak Basmi Covid-19”, yakni kegiatan pembagian masker, vitamin, hand sanitizer dan tes SWAB bagi pegawai di lingkungan BPHN dan beberapa rangkaian kegiatan lainnya.

Seperti yang kita ketahui bersama, jumlah kasus terkonfirmasi Covid – 19 masih terus meningkat walaupun peningkatan angka kesembuhan sudah bergerak naik. “Namun kita jangan lengah, protokol Kesehatan harus terus kita patuhi dan terapkan dalam keseharian kita,” ungkap Kepala BPHN dalam sambutannya di BPHN, Senin (02/11). 

Saya percaya kita bisa melewati semua ini, karena belum lama ini bangsa Indonesia baru saja memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92. Hari Sumpah Pemuda kali ini harus dijadikan momentum pengingat kita semua bahwa masyarakat Indonesia harus bersatu padu dan bangkit melawan Covid-19. Tetap produktif dan berkarya sesuai dengan Protokol Kesehatan, tegas kepala BPHN. Di dampingi Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan BPHN, Kepala BPHN memberikan paket vitamin, masker dan hand sanitizer kepada perwakilan pegawai di lingkungan BPHN. 

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut Kepala BPHN memberikan penghargaan kepada Kepala Bagian Program dan Pelaporan pada Sekretariat BPHN Kementerian Hukum dan HAM, Rahendro Jati atas keberhasilannya menciptakan beberapa aplikasi antara lain e-office BPHN, A-SAMPERIN, aplikasi Monitoring dan Evaluasi Program Legislasi Nasional (Prolegnas), Aplikasi Partisipasi-KU serta pengembangan website new.bphn.go.id dan tingroom.bphn.go.id yang bertujuan untuk mempermudah pelaksanaan kinerja dan pelayanan di lingkungan BPHN. 

“Saya ucapkan selamat kepada Kepala Bagian Program dan Pelaporan BPHN Kementerian Hukum dan HAM RI, Rahendro Jati, mudah-mudahan prestasi ini memacu semangat rekan-rekan di BPHN Kementerian Hukum dan HAM untuk terus berinovasi dan meningkatkan kreativitas, tutup Kepala BPHN.