Badan Pembinaan Hukum Nasional

Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia






Mail BPHN
Jumat, 30 Okt 2020

Kepala BPHN Menerima Penghargaan PWI Jateng Award

Minggu , 27 Sept 2020

BPHN.GO.ID – Jawa Tengah. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah memberikan penghargaan PWI Jateng Award 2020 di Bidang Hukum kepada Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional Prof. Dr. H. R. Benny Riyanto, S.H., M.Hum., C.N. dan juga kepada 10 tokoh lainnya di Provinsi Jawa Tengah yang terdiri dari berbagai profesi dan latar belakang.

Dalam keterangan tertulis disampaikan, sebagai organisasi profesi kewartawanan yang mengamati, mencatat, dan memberi penilaian terhadap kinerja perseorangan maupun Lembaga, PWI Provinsi Jawa Tengah merasa perlu untuk mewujudkan pengakuan itu sebagai apresiasi terhadap ketokohan, kreasi, keteladanan, dan kepemimpinan yang dirasakan oleh masyarakat dalam lingkup tertentu.

“Tujuan mengapresiasi itu adalah ikhtiar untuk menumbuhkan inspirasi atau keteladanan, agar apa yang dicapai oleh para tokoh dapat menciptakan atmosfer kepengikutan. Contoh-contoh pikiran, ide, dan perilaku dari sebuah keteladanan diharapkan mampu untuk mengembangkan dan membangun hal-hal baik yang bermanfaat bagi masyarakat,’’ ungkap Ketua PWI Jateng. 

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BPHN memberikan apresiasi yang luar biasa atas inisiatif diadakannya acara ini. “PWI Jawa Tengah Award 2020 adalah sarana positif untuk lebih mempererat hubungan antara pers dengan stakeholder yang juga para tokoh masyarakat,” ungkap Kepala BPHN dalam acara pemberian PMI Award di Semarang, sabtu (26/09). 

Malam ini, PWI Provinsi Jawa Tengah memberikan penghargaan kepada 11 tokoh Jawa Tengah yang saat ini sedang berjuang di lingkungan Jawa Tengah maupun Nasional dari beragam latar belakang profesi, mulai dari birokrat, politisi, pelaku usaha, akademisi, penegak hukum, serta tokoh masyarakat lainnya. “Saya berharap kita semua tidak berhenti sampai pada acara ini, melainkan ini menjadi awal untuk memulai sinergi dan kerjasama yang erat sehingga dapat memberi sumbangsih yang nyata bagi pembangunan nasional secara umum dan secara khusus untuk masyarakat Jawa Tengah, sambung Kepala BPHN.

“Sekali lagi, saya atas nama pribadi dan mewakili teman-teman yang menerima award memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada PWI Provisi Jawa Tengah atas diselengarakannya PWI Jawa Tengah Award 2020 malam hari ini, semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi kita serta menjadi inspirasi bagi semua pihak agar terus bertindak konkret untuk kemajuan bangsa Indonesia kedepannya, tutup Kepala BPHN.