Badan Pembinaan Hukum Nasional

Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia






Mail BPHN
Jumat, 30 Okt 2020

Access To Justice For All Jadi Tema Menkumham Dalam Forum Tsinghua Southeast Asia Cloud Forum

Senin , 14 Sept 2020

#Repost @yasonna.laoly (@get_repost)
・・・
Hari ini saya berkesempatan untuk untuk memberikan sambutan pada Rich 70 Tsinghua Southeast Asia Cloud Forum. Sebuah forum diskusi yang melibatkan berbagai pengambil kebijakan lintas batas untuk menciptakan solusi bagi Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals).

Saya menyampaikan dua hal dalam forum tersebut. Pertama, pentingnya mewujudkan SDGs, Goal No.16 dalam mendorong Pembangunan Berkelanjutan yang damai dan inklusif bagi masyarakat. Sebagai halnya Indonesia meluncurkan program "Access to Justice for All", guna mendukung terwujudnya keadilan yang fair dan transparan, terutama bagi mereka yang kesulitan untuk mengakses bantuan hukum.

Kedua, implementasi E-Government (E-Gov) sesuai dengan Peraturan Presiden No. 3/2003 untuk menciptakan pemerintahan yang akuntabel dan transparan. Saya memamerkan Legal Smart Channel, aplikasi yang diciptakan Kementerian Hukum dan HAM untuk mengakselerasi proses pelayanan publik dan informasi hukum.

Cloud Forum sangat relevan dalam merespon situasi global saat ini yang tengah menghadapi pandemi Covid-19. Saya berharap adanya komitmen dan aksi nyata dari semua yang terlibat untuk memberikan rekomendasi dalam mencapai tujuan bersama dalam Pembangunan Berkelanjutan.