Badan Pembinaan Hukum Nasional

Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia






Mail BPHN
Kamis, 16 Juli 2020

Apel Pertama di Era New Normal, Kepala BPHN: Tetap Produktif dan Jaga Diri dari Covid-19

Senin , 22 Juni 2020

Jakarta, BPHN.go.id – Seluruh ASN yang mendapatkan tugas kedinasan di kantor (work from office/WFO) di Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) mengikuti apel pagi pertama, Senin (22/6) di lapangan upacara BPHN, Cililitan – Jakarta Timur. Apel ini digelar dengan menerapkan aturan protokol kesehatan, yakni menjaga jarak antara peserta apel.

Kepala BPHN Prof R Benny Riyanto, dalam amanat apelnya mengatakan bahwa apel pagi hari ini sebagai bentuk adaptasi pada tatanan normal yang baru atau ‘new normal’ agar tetap produktif dan aman dari penyebaran serta penularan Covid-19. Secara prinsip, new normal memiliki tiga aspek yang mesti dibiasakan, yakni memakai masker, menjaga jarak atau physical distancing, dan rutin mencuci tangan dengan sabun antiseptik.

“Apel pagi hari ini juga dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Hukum dan HAM Nomor: M.HH-07.PR.01.03 Tahun 2020 tentang Sistem Kerja Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Hukum dan HAM,” kata Kepala BPHN.

Persebaran dan penularan Covid-19 di seluruh dunia termasuk di Indonesia masih menunjukkan tren penaikan angka. Kepala BPHN mengucap Alhamdulillah, berkat keseriusan Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di Lingkungan BPHN yang dibentuk pertengahan Maret dalam mengawasi dan memantau kesehatan pegawai meskipun selama kurang lebih tiga bulan melaksanakan bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

“Mari kita biasakan menerapkan protokol kesehatan pada tatanan normal yang baru. Selain itu, saya juga dorong kepada seluruh jajaran di BPHN agar tetap produktif dan tetap menjaga diri dari Covid-19,” kata Kepala BPHN.