Badan Pembinaan Hukum Nasional

Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia






Mail BPHN
Senin, 30 Mar 2020

Antisipasi Penularan Corona, BPHN Lakukan Pengecekan Suhu Tubuh

Senin , 09 Mar 2020

Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) melakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap pegawai atau tamu menggunakan alat thermal scanner sebelum pelaksanaan Apel Pagi, Senin (9/3) di lapangan upacara BPHN Cililitan – Jakarta Timur. Upaya pencegahan dan penanggulangan penularan 2019n-COVID atau Virus Corona, melibatkan para dokter dan perawat dari Klinik BPHN.

 

Seluruh peserta Apel mulai dari Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Pengawas dan Administrator, Jabatan Fungsional serta Pelaksana dideteksi suhu tubuhnya. Ketika didapati suhu tubuh yang melebihi ambang normal, pegawai yang bersangkutan diarahkan untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

 

Selain dilakukan pengecekan, para dokter dan perawat juga mensosialisasikan mengenai gejala, tanda, dan cara-cara pencegahan penularan COVID 2019. Kemudian, dijelaskan pula mengenai etika batuk atau bersin dan langkah-langkah mencuci tangan dengan baik dan benar.

 

BPHN juga akan menyediakan cairan antiseptic pembersih tangan yang ditempatkan pada lokasi yang mudah diakses dan sabun cuci tangan di setiap wastafel serta melakukan disinfeksi pada lantai, karpet, tempat ibadah, dan lainnya yang menjadi tempat berinteraksi pegawai.