Badan Pembinaan Hukum Nasional

Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia






Mail BPHN
Senin, 30 Mar 2020

Menkumham Lantik 52 Pejabat Di Lingkungan Kemenkumham

Kamis , 27 Feb 2020

Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly melantik sejumlah Pimpinan Tinggi Madya, Fungsional Ahli Utama, dan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian Kementerian Hukum dan HAM, Kamis (27/2) di Graha Pengayoman, Kuningan Jakarta Selatan. Diantara puluhan pejabat yang dilantik, Kepala Pusat Penyuluhan dan Bantuan Hukum BPHN Mohamad Yunus Affan menjadi salah satu pejabat yang dilantik.

Dalam jabatan yang baru, Yunus mengisi posisi sebagai Direktur Pidana pada Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) menggantikan Lilik Sri Haryanto. Sementara itu, posisi Kepala Pusat Penyuluhan dan Bantuan Hukum BPHN diisi oleh Kartiko Nurintias yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Tata Negara pada Ditjen AHU.

Sebagai informasi, Yunus mulai menjabat sebagai Kepala Pusat Penyuluhan dan Bantuan Hukum BPHN sejak 24 Januari 2019. Meskipun terbilang singkat, kiprah Yunus di BPHN patut diapresiasi. Sejumlah terobosan telah ia lakukan seperti mendorong lahirnya Jabatan Fungsional Penyuluh Hukum Ahli Utama, peningkatan kualitas dan jumlah penerima layanan bantuan hukum untuk masyarakat miskin, serta penyusunan Rancangan Peraturan Menteri Hukum dan HAM tentang Paralegal dalam Pemberian Bantuan Hukum dan Standar Layanan Bantuan Hukum.

Terima kasih pak Yunus, selamat bergabung pak Kartiko.

Salam Pengayoman, BPHN H.E.B.A.T