Badan Pembinaan Hukum Nasional

Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia






Mail BPHN
Jumat, 03 April 2020

Apel Pagi Sarana Membangun Komitmen Antar Pegawai BPHN

Senin , 03 Feb 2020

Mengawali bulan Februari Tahun 2020, Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Senin (3/2) melaksanakan Apel pagi yang dipimpin oleh Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional, Prof. Benny Riyanto. Apel kali ini terasa berbeda, dilaksanakan di dalam Aula Moedjono dikarenakan terkendala cuaca yang tidak memungkinkan untuk Apel dilaksanakan di lapangan.

Didalam amanatnya Kepala BPHN menyampaikan bahwa saat ini BPHN akan terus berjuang meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan semoga di Tahun 2020 BPHN dapat mewujudkan pestasi meraih WBK. Dijelaskan lebih lanjut bahwa WBK membutuhkan kesadaran dari seluruh pegawai untuk bersama-sama menguatkan semangat kebersamaaan, menyingkirkan masalah ego sektoral yang selama ini menjadi salah satu kendala yang dihadapi.

“Saya menghimbau kepada teman-teman semua untuk bisa membangun kebersamaan, karena dengan kebersamaan apapun tujuan organisasi akan mudah kita capai. Jika kita bisa penuh dengan kesadaran untuk bersama-sama bergotong royong mencapai tujuan organisasi pasti jalannya akan jauh lebih ringan. Harus disadari untuk menjaga kekompakan, saling sapa, saling tolong menolong dan saling mengingatkan itu penting karena kita sebagai makhluk sosial tidak bisa hidup sendiri” Pesan Kepala BPHN.

Lebih lanjut dalam amanatnya Kepala BPHN juga mengingatkan kepada seluruh pegawai BPHN untuk ekstra hati-hati dalam melaksanakan tugas dan fungsi (tusi), terutama tusi yang sangat penting untuk instansi dan tetap memperhatikan kaidah-kaidah birokrasi terutama yang bersinggungan langsung dengan kepentingan publik, termasuk harus tertib administrasi.