Badan Pembinaan Hukum Nasional

Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia






Mail BPHN
Senin, 30 Mar 2020

Perkuat Peran Pers : Penjajakan Kerjasama Segera Dijalin Dewan Pers dengan Pemerintah di Bidang Hukum

Kamis , 30 Jan 2020

Jakarta, bphn.go.id - Badan Pembinaan Hukum Nasional menerima kunjungan dari Dewan Pers pada Kamis siang dan disambut langsung oleh Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional. (31/1)

Pada pertemuan tersebut Dewan Pers diwakili oleh Ketua Komisi Hukum yaitu Bapak M. Agung Dharma Jaya bersama jurnalis senior yang merupakan anggota Dewan Pers juga, yaitu Bapak Jayanto A.

“Untuk kerjasama khususnya penguatan pers sendiri bisa langsung komunikasi dengan Kepala Bagian Humas saya, Ibu Yayuk, karena untuk urusan media/pers, dan kerjasama sudah saya serahkan ke beliau, dan kalau perlu dikuatkan dengan MoU juga silahkan komunikasikan draft nya seperti apa.” Tutur Prof. Benny.

Pertemuan yang berlangsung hangat dan akrab antara BPHN dan Dewan Pers itu banyak membahas terkait isu terkini terkait penguatan pers, peran jurnalis, sampai dengan penjajakan Kerjasama yang seharusnya bisa berjalan optimal antara BPHN dengan Dewan Pers, khususnya penguatan peran pers, kualitas jurnalis khususnya pada isu hukum, demi penyebaran informasi hukum yang terpercaya.

Penjajakan ini adalah tahap awal sebelum terjalinnya kerja sama antar kedua pihak, dan menjadi harapan banyak orang agar kedepannya program-program kolaboratif menjadi hasil dari kerjasama antar keduanya. (NR)