Badan Pembinaan Hukum Nasional

Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia






Mail BPHN
Jumat, 03 April 2020

Kepala BPHN Turut Tandatangani Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020

Senin , 06 Jan 2020

Kepala BPHN TurutTandatangani Deklarasi Janji Tahun 2020

Jakarta - Pekan pertama Senin pagi ini dirayakan oleh Kementerian Hukum dan HAM RI dengan penuh semangat dalam membuka Tahun Baru 2020.

Hadir ditengah Apel Pagi tadi yaitu Menteri Hukum dan HAM RI Bapak Prof. Dr. Yassona H. Laoly, Ph.D, bertindak langsung sebagai inspektur, Ketua KPK, Ketua Ombudsman RI, Seluruh Staf Khusus, Staf Ahli, Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional Prof. Dr. HR. Benny Riyanto, S.H., M.H., C.N, sebagai peserta Apel bersama dengan para pejabat Eselon I, dan Pimpinan Tinggi di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI.

Adapun agenda Apel Pagi tersebut cukup padat, diantaranya arahan langsung terkait Pembangunan Kawasan Berintegritas sebagai Wilayah Indonesia harus bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, baik dari Ketua KPK, Ketua Ombudsman RI, Menteri Hukum dan HAM, Penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 baik ditingkat wilayah dan pusat.

Dalam arahan tersebut apresiasi disampaikan langsung oleh Ketua KPK “implementasi terus menerus ditingkatkan sesuai arahan yang kuat dari pimpinan, Kemenkumham sangat kooperatif dalam membantu tugas kami dalam melakukan tindak pencegahan korupsi, yang berfokus pada penguatan dan terobosan atas pelayanan yang semakin cepat dan efisien, penegakkan hukum, dan tentunya reformasi birokrasi itu sendiri.” Ujar beliau.

“Apresiasi atas upaya memperbaiki kinerja dalam mewujudkan good governance dalam menjalankan fungsinya.” Ketua Ombudsman RI menyampaikan.

Sebagai arahan terakhir dari Menteri Hukum dan HAM RI “Deklarasi Janji Komitmen Kerja 2020 ini hanya akan menjadi angan-angan saya bahkan mungkin slogan semata, tapi jika kita semua mau bekerja lebih keras lagi secara teamwork, maka mimpi-mimpi ini akan menjadi kenyataan, yaitu kerja optimal untuk kemajuan Hukum dan HAM di Indonesia.” Tutur beliau dalam menyemangati seluruh pegawai di lingkungan Kemenkumham RI.

NR