Badan Pembinaan Hukum Nasional

Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia






Mail BPHN
Senin, 16 Des 2019

Paparkan Isu Strategis, BPHN Mendorong Aktif Capaian dan Target Kinerja Kemenkumham 2020

Selasa , 19 Nov 2019

 

Jakarta - Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional Prof. Dr. H. R. Benny Riyanto, S.H., M.Hum, C. N, hadir dalam diskusi panel yang merupakan bagian dari kegiatan Rapat Kerja Transformasi Pengelolaan dan Supervisi Kinerja Kemenkumham 2019.

Acara yang berlangsung pada Selasa malam itu menjadi sebuah kobaran semangat bagi seluruh jajaran unit pusat bersama dengan seluruh kantor wilayah Indonesia Kementerian Hukum dan HAM untuk melanjutkan kerja yang profesional dan terus membuat terobosan dengan berinovasi guna mempercepat pembangunan hukum itu sendiri.

Dalam sambutannya, Prof. Benny menyampaikan dua poin penting isu strategis BPHN itu sendiri, “Penataan Regulasi dan Kesadaran Hukum serta Akses Keadilan adalah dua hal yang menjadi target capaian kinerja yang akan dilaksanakan BPHN bersama dengan perwakilan dari setiap kantor wilayah. Semua pusat di BPHN sudah bekerja semaksimal mungkin dan akan terus berlari dalam melaksanakan tugas penataan regulasi dengan melibatkan dan terus berkoordinasi dengan K/L lain melalui Pusat Perencanaan Pembangunan Hukum Nasional dengan Pusat Analisis dan Evaluasi Hukum.”

“Penataan regulasi juga tentu akan terwujud dengan sempurna apalagi didukung dengan database hukum yang saat ini juga sedang dikembangkan oleh Pusat Dokumentasi dan Jaringan Informasi Hukum Nasional. Belum berhenti disitu saja, menjadi tugas penting Pemerintah dalam hal ini BPHN Kemenkumham yang bertugas untuk melakukan pembinaan hukum untuk mewujudkan masyarakat yang sadar dan cerdas hukum. Karena jika sudah mampu memberi awareness kepada masyarakat untuk sadar hukum, maka kita juga bisa melahirkan masyarakat yang patuh karena paham bukan karena takut” lanjut prof.Benny.

Rapat yang berlangsung selama tiga hari dalam rangka pengendalian capaian kinerja 2019, Dan persiapan program kerja / pembahasan action plan pelaksanaan target kinerja 2020 selanjutnya sesuai visi misi arahan Presiden.

Dengan mengangkat tema ‘Transformasi SDM Digital untuk meraih kinerja PASTI’

332 org pimti madya, staf khusus, penasehat menteri dan pimti pratama hadir bersama dalam pertemuan tersebut. Dengan persiapan ini, tentu 2020 menjadi tahun dengan langkah yang lebih enerjik lagi bagi Kemenkumham untuk meraih lebih banyak capaian untuk Indonesia semakin maju. (NR)