Badan Pembinaan Hukum Nasional

Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia






Mail BPHN
Senin, 16 Des 2019

BPHN Mendorong Peran Mahasiswa Hukum Tata Negara Harus Mampu Membawa Indonesia Maju

Rabu , 13 Nov 2019

Jakarta - Hari ini Kepala BPHN Prof. Dr. H. R. Benny Riyanto, S.H., M.Hum., C.N menerima dan membuka kunjungan  Himpunan Mahasiswa Hukum Tata Negara (HIMABATARA) Fakultas Hukum Universitas Diponegoro. Kunjungan yang dikoordinatori oleh  Untung Sri Hardjanto, SH, MH bersama dengan 5 (lima) dosen Fakultas Hukum Tata negara Universitas Diponegoro tersebut berlangsung hangat.

Dalam pembukaannya, Prof. Benny memberikan semangat khususnya kepada para mahasiswa Fakultas Hukum Undip khususnya pada jurusan Hukum Tata Negara (HTN). Beliau juga mengkorelasikan peran tenaga ahli hukum dibidang tata negara akan sangat membantu dan akan menjadi prospek kerja yg baik, sesuai, dan cocok dengan HTN khususnya pada tugas dan fungsi BPHN itu sendiri.

Selain menjelaskan secara umum peran dan tugas fungsi BPHN, Prof. Benny Riyanto juga memberi gambaran singkat tentang program yang saat ini sedang dijalankan BPHN dan menjadi prioritas negara, yaitu Program Penyusunan Rancangan Undang-Undangan yang menjadi fokus pemerintah.

“Selamat belajar adik-adik Fakultas Hukum Undip untuk mengetahui tugas dan fungsi Pemerintah yang dalam hal ini adalah Badan Pembinaan Hukum Nasional, dan korelasi peran dari Hukum Tata Negara dengan BPHN itu sendiri, agar ilmu kalian di kampus tetap bisa diterapkan dan kalian juga dapat berkontribusi pemikirannya untuk negara.” Pesan Prof. Benny sebelum menutup sambutannya.

 

(NR/YAY)