Badan Pembinaan Hukum Nasional

Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia






Mail BPHN
Senin, 18 Nov 2019

Kepala BPHN Buka Lomba Kadarkum Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019

Kamis , 03 Okt 2019

  

SEMARANG - Upaya Pembinaan Budaya Hukum dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum bagi masyarakat terus dilakukan oleh Kementerian Hukum dan HAM. Melalui kolaborasi Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, salah satunya melalui Lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019 yang digelar hari ini (03/10), di Aula Kantor Wilayah.

Kegiatan yang diawali dengan sambutan selamat datang Kepala Kantor Wilayah Jawa Tengah, Sutrisman, dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional Kementerian Hukum dan HAM RI, Benny Riyanto, diikuti 15 Perwakilan Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Jawa Tengah.

Pada event tahunan yang dimulai dari tingkat kecamatan ini, peserta akan dites pengetahuannya tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang, Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, dan hal-hal yang berkaitan dengan Narkotika. Selain itu wawasan peserta tentang Sistem Peradilan Pidana Anak, Informasi dan Transaksi Elektronik serta Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme juga diuji.

Jalannya lomba akan dinilai oleh Dewan Juri yang terdiri dari Hakim Ad Hoc Tipikor Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, Jaksa Fungsional Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Kepala Urusan HAM Bidkum Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Kepala Sub Bagian Sengketa Hukum dan HAM Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah dan Anggota Pokja I TP PKK Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan Pembukaan dihadiri oleh Sekretaris BPHN, Audy Murfi, Kepala Pusat Penyuluhan dan Bantuan Hukum BPHN, Muhammad Yunus Affan dan Kepala Divisi Administrasi selaku Plt. Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Novita Ilmaris. Tampak hadir juga para Pejabat Administrasi Kantor Wilayah, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Se Kota Semarang dan para peserta Lomba Kadarkum beserta tamu undangan lainnya.

 

 

Sumber : Humas Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah