Badan Pembinaan Hukum Nasional

Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia






Mail BPHN
Senin, 16 Sept 2019

Program Penyuluhan Hukum Harus Terus Berinovasi Mengikuti Era Industri 4.0

Senin , 17 Juni 2019

JAKARTA – Senin (17/6) bertempat di Ruang Community Legal Center (CLC) Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN), Kepala BPHN Prof. Benny Riyanto melantik Ivo Hetty Novita Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) Penyuluh Hukum yang mendapatkan promosi jabatan menjadi JFT Penyuluh Hukum Madya.

Pada kesempatan ini, Kepala BPHN mendorong para penyuluh hukum untuk terus meningkatkan kualitas diri dan kinerja program-program inovasi dari JFT Penyuluh Hukum. Prof Benny juga mengapresiasi program-program yang telah dilakukan sejauh ini oleh para penyuluh hukum dan menyampaikan motivasi untuk seluruh penyuluh hukum khususnya yang hadir dalam acara pelantikan tersebut,

“Sudah saatnya para penyuluh hukum melakukan banyak inovasi mengikuti era industri 4.0 dengan tidak hanya mengandalkan media sosial yang bersifat pasif, namun juga harus semakin aktif dalam menghasilkan karya tulis yang dimuat berbagai media cetak maupun online. Dan sudah saatnya para penyuluh hukum dapat melebarkan kiprahnya untuk menghiasi layar kaca pertelevisian baik stasiun TV negeri maupun swasta. Karena para JFT Penyuluh Hukum BPHN seharusnya memiliki pernyataan yang tentunya credible atau patut dipertanggung jawabkan keabsahannya.”

Menjadi harapan kita semua bahwa dengan semakin banyaknya jumlah penyuluh hukum dapat diimbangi dengan semakin berkualitasnya SDM yang mumpuni agar manfaat akan semakin luas juga dapat dirasakan oleh masyarakat Indonesia.