Badan Pembinaan Hukum Nasional

Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia






Mail BPHN
Selasa, 11 Des 2018

BPHN Raih Penghargaan Terkait Kinerja Pelaksanaan Anggaran TA 2018

Rabu , 28 Nov 2018

Jakarta, BPHN.go.id - Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) berhasil meraih penghargaan terbaik ke-3 kategori Unit Eselon I Kementerian Hukum dan HAM atas Kinerja Pelaksanaan Anggaran TA. 2018. Penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly dan diterima Kepala BPHN Prof R. Benny Riyanto, Rabu (28/11) malam di Hotel Sahid Jaya – Jakarta.

Dalam sambutannya, Menkumham mengatakan bahwa Kementerian Hukum dan HAM merupakan kementerian yang tidak pernah berhenti berinovasi. Empat tahun memimpin (2014-2018), Yasonna menyebut selalu ada inovasi yang dilakukan untuk mempermudah pekerjaan sehari-hari maupun pelayanan kepada masyarakat. Patut diapresiasi, hampir di setiap tahun Kementerian Hukum dan HAM memperoleh penghargaan.

“Raihan prestasi tersebut sangat relevan dengan tema rapat kerja kolaborasi, yaitu ‘Always the Best’. Dengan memberikan yang terbaik bagi organisasi, kita dapat meraih kinerja terbaik, pelayanan terbaik dan menjadi pelayan terbaik bagi masyarakat,” kata Yasonna saat membuka Rapat Kerja Kolaborasi Pengelolaan dan Supervisi Kinerja Kementerian Hukum dan HAM.

Yasonna mengingatkan, prestasi yang diperoleh merupakan hasil kerjasama atau kolaborasi di mana semua unit berpartisipasi, saling bahu membahu mencapai kinerja terbaik. Berdiri sama tinggi, duduk sama rendah, tidak ada yang dominan atau tidak ada yang mendominasi. Masing-masing memiliki peran dan tanggung jawabnya untuk Kementerian Hukum dan HAM.

“Dengan semua keberhasilan dan prestasi yang diraih, jangan membuat kita terus merasa diri sudah hebat. Karena mempertahankan lebih sulit daripada meraih, dibutuhkan endurance atau daya tahan untuk terus bekerja dengan optimal dengan standar yang tinggi, untuk menghasilkan kinerja yang tinggi,” kata Yasonna.

image host image host image host image host image host image host

Penulis: Nanda Narendra P

Editor: Erna Priliasari