Badan Pembinaan Hukum Nasional

Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia






Mail BPHN
Senin, 19 Nov 2018

Menkumham: Ada Banyak Mata yang Mengawasi Kita...

Selasa , 30 Okt 2018

Jakarta, BPHN.go.id – Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly meminta kepada seluruh ASN Kementerian Hukum dan HAM agar bekerja dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku. Pesan ini dilontarkan Menkumham sewaktu memberikan amanat dalam Upacara Bendera Peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2018, yang digelar di Lapangan Upacara Kementerian Hukum dan HAM, Selasa (30/10).

“Memaknai Dharma Karyadhika dari sudut pandang kinerja adalah bagaimana kita mengoptimalkan kinerja sebaik-baiknya. Persoalan kinerja adalah tanggung jawabn bersama dari hulu sampai ke hilir, seluruh ASN Kementerian Hukum dan HAM,” kata Yasonna.

Peringatan HDKD Tahun 2018 berdekatan dengan Hari Sumpah Pemuda, yang diperingati tanggal 28 Oktober setiap tahunnya. Dengan momentum ini, lanjut Yasonna, diharapkan jadi pengingat bagi ASN Kemenkumham untuk bangkit, bekerja keras, cerdas, dan tuntas dalam menyelesaikan setiap persoalan. Kunci dari suksesnya suatu organisasi adalah adanya komitmen dan disiplin yang kuat dari masing-masing individu.

ASN yang punya komitmen dan disiplin yang kuat, kata Yasonna, akan menciptakan budaya kerja yang baik dan sehat dalam lingkungannya. Yasonna pun berpesan cukup keras, agar ASN Kemenkumham selalu hati-hati dan waspada, jangan sekali-kali melakukan penyimpangan atau melanggar aturan. Yasonna meminta agar ASN Kemenkumham terus menguatkan integritas, jaga martabat pribadi, keluarga, organisasi, bangsa, dan negara.

“Ada banyak mata yang mengawasi kita, khususnya Tuhan yang selalu melihat perilaku kita meskipun tidak terlihat oleh manusia yang lain,” kata Yasonna.

Penghargaan ASN Berprestasi

Implementasi PASTI – Profesional, Akuntabel, Sinergis, Transparan, dan Inovatif - hendaknya dijiwai dalam bekerja dan berkinerja. Kementerian Hukum dan HAM, kata Yasonna, tahun ini berhasil meraih prestasi mulai dari prestasi dibidang fasilitatif administratif sampai dengan prestasi di bidang teknis, yang semuanya adalah kerja keras dan kerja ikhlas ASN Kemenkumham.

Patut dibanggakan, salah satu insan terbaik BPHN, Kepala Pusat Penyuluhan dan Bantuan Hukum BPHN, Djoko Pudjiraharjo didapuk menjadi ASN terbaik karena dinilai berhasil dalam mengembangkan Aplikasi Indeks Kinerja Organisasi Bantuan Hukum (OBH) sehingga masuk TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Dalam kesempatan yang sama, Yasonna memberikan penghargaan Karyadhika Lokatara selepas Upacara Bendera Peringatan HDKD Tahun 2018.

“Selamat Hari Dharma Karyadhika, selamat bekerja, jadilah insan pengayoman yang cerdas, bermartabat, dan berwibawa. Semoga ke depan Kementerian Hukum dan HAM semakin sukses, maju, jaya selamanya, serta senantiasa dalam lindungan Tuhan yang Maha Kuasa, Amin,” pungkas Yasonna.

image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host

Penulis: Nanda Narendra P

Editor: Erna Priliasari