Badan Pembinaan Hukum Nasional

Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia






Mail BPHN
Selasa, 11 Des 2018

Rapat Antar Kementrian Pemantauan Program Penyusunan RUU, PP dan Perpres Tahun 2018

Rabu , 15 Agust 2018

 

Jakarta, BPHN.go.id, Badan Pembinaan Hukum Nasional mengadakan Rapat antar Kementrian Program Penyusunan (Progsun) RPP dan RPerpres 2018, yang bertempat di ruang Aula BPHN, Rabu (15/08). Rapat ini dibuka langsung oleh PLT Kepala BPHN Prof. Dr. H. R. Benny Riyanto. S.H.,M.Hum yang ditunjuk sebagai pengganti kepala BPHN sebelumnya Prof. Dr. Enny Nurbaningsih, SH.,M.Hum yang telah di angkat menjadi hakim Mahkamah Konstitusi.

Kegiatan rapat ini membahas tentang pemantauan progsun RUU, PP dan Perpres yang telah ditetapkan sejak awal. Rapat yang dipimpin oleh Tongam Renikson Silaban S.H., M.H selaku Kepala Bidang Perencana Legislasi ini diadakan kembali karena masih banyaknya RUU, PP dan Perpres yang masih berjalan ditempat.

Selain itu rapat ini juga membahas mengenai solusi dari permasalahan RUU, PP dan RPerpres yang ternyata masih tertahan baik dalam proses PAK, Harmonisasi atau bahkan masih dari internal K/L sendiri. Rapat antar kementrian ini sebenarnya memiliki tujuan utama sebagai forum informasi monitoring serta evaluasi dalam perencanaan. Pada rapat kali ini dihadiri oleh beberapa perwakilan dari Kementerian terkait seperti Kementerian Lingkungan Hidup, Kementerian Keuangan, Kementerian Kesehatan dan Kementerian lainnya yang melaporkan perkembangan dari RUU, PP dan Perpres yang telah dicanangkan.

Karena adanya hambatan atau permasalahan mengenai Progsun, RPP dan Rperpres 2018, diharapkan kementrian menyampaikan permasalahan yang ada ke BPHN sebagai bentuk tindaklanjut agar dapat dipecahkan dan dikordinasikan. (Raung/Humas)