Badan Pembinaan Hukum Nasional

Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia






Mail BPHN
Sabtu, 27 Feb 2021
  • Selamat Datang di Website BPHN

Delegasi Thailand kunjungi BPHN

Selasa , 26 Juni 2018

Jakarta-BPHN, Prof. Dr. Enny Nurbaningsih, S.H., M.Hum Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional menerima perwakilan dari Ministry of Justice, Thailand. Maksud kedatangan Delegasi Thailand adalah untuk melakukan comparative study terkait fungsi kelembagaan di Kementerian Hukum dan HAM Indonesia.

 Dalam kunjungan tersebut, Kepala BPHN menyampaikan terima kasih atas kunjungannya ke BPHN. Dengan menerima kunjungan dari Luar Negeri juga sekaligus mengenalkan tugas dan fungsi BPHN. Selanjutnya Kepala BPHN memaparkan tugas dan fungsi Kementerian Hukum dan HAM secara umum serta tugas dan fungsi BPHN secara lebih detail.

 

 “Di bawah Kementerian Hukum dan HAM ada 11 unit utama, di antara nya adalah Badan Pembinaan Hukum Nasional yang mempunyai tugas dan fungsi untuk melakukan analisis dan evaluasi hukum, perencanaan hukum, penyuluhan dan bantuan hukum serta dokumentasi dan jaringan informasi hukum ”, ujar Prof. Enny.

  

Dr Pramote Sersilatham dari Thailand menyampaiaan secara umum tugas dan fungsi Kementerian Kehakiman Thailand dan Indonesia sama namun ada beberapa perbedaan dalam penempatan kelembagaannya  misalnya misalnya Direktorat Jenderal Imigrasi di Thailand merupakan bagian dari Kepolisian. ** (erna)