Badan Pembinaan Hukum Nasional

Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia

Jumat, 20 Okt 2017
  • Selamat Datang Di Website Badan Pembinaan Hukum Nasional | Masyarakat Memperoleh Kepastian Hukum

Menkumham Lantik 79 Pimpinan Tinggi Pratama

Kamis , 20 Juli 2017

Jakarta, Humas

Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly melantik 79 Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, Rabu (19/7/2017) di Aula Graha Pengayoman, Kuningan-Jakarta.

 Dalam wejangannya Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly mengingatkan bahwa seorang pemimpin harus mampu menjadi panutan yang baik bagi bawahannya. Tunjukkan prestasi Saudara dimanapun ditempatkan, dan terus berdoa agar mendapat berkah dari Allah SWT”, pesan Yasonna.

 Selain itu, beliau juga mengingatkan bahwa pejabat tinggi pratama harus mampu menjalani fungsi-fungsi manajerial, fungsi administrasi, dan fungsi pelayan publik serta leadership dengan satu transformasi yang baru di dunia digital saat ini. Beliau juga menyampaikan bahwa pelantikan yang dilakukan saat ini adalah sebagai bentuk penyegaran di lingkungan kemenkumham, tegasnya dihadapan 79 pejabat eselon II yang di lantik..

 Kegiatan tersebut, juga disaksikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto dan Inspektur Jenderal (Irjen) Drs. Aidir Amir Daud  didaulat untuk menjadi saksi  dalam Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini.

 Diantara 79 pimpinan tinggi pratama (eselon II) yang dilantik langsung oleh Menkumham Yasonna Laoly tersebut, ada beberapa perpindahan lokasi kerja  seperti Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Susy Susilowati, kini ditempatkan di kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur, begitu juga dengan Kepala Pusat Penyuluh Hukum Badan Pembinaan Hukum Nasional, Audy Murfy kini diamanahkan untuk menjabat Sekretaris Badan Pembinaan Hukum Nasional menggantikan Danan Purnomo.*tatungoneal