Badan Pembinaan Hukum Nasional

Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia

Sabtu, 24 Juni 2017
  • Selamat Datang Di Website Badan Pembinaan Hukum Nasional | Masyarakat Memperoleh Kepastian Hukum

LAUNCHING WEBSITE JDIH KEMENTERIAN BUMN LANGKAH AWAL MENUJU INTEGRASI DATABASE PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN

Rabu , 30 Nov 2016

Yogyakarta-November 2016,

Website JDIH Kementerian BUMN resmi diluncurkan dalam acara Launching Website JDIH Kementerian BUMN yang diadakan di Hotel Atrium, Yogyakarta 25 November 2016. Kegiatan tersebut dihadiri oleh petinggi Kementerian BUMN yakni Hambra selaku Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN, Bastian selaku Kepala Biro Hukum Kementerian BUMN, Prof. Dr. Enny Nurbaningsih, S.H., M.Hum. selaku Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Kementerian Hukum dan HAM, anggota-anggota usaha atau stakeholders BUMN yang bernaung di bawah Kementerian BUMN dan seluruh panitia penyelenggara.

           Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN), Prof. Enny Nurbaningsih, S.H., M.Hum. dalam paparannya menyampaikan bahwa sudah menjadi bagian dari tugas dan fungsi BPHN untuk melakukan pembinaan dan pengembangan hukum nasional melalui pengembangan dokumentasi dan informasi hukum. Tugas dan fungsi BPHN tersebut sangat membantu upaya revitalisasi produk hukum untuk menuju national single portal yang berguna untuk mereduksi peraturan perundang-undangan sehingga tujuan JDIHN yakni “One In One Out” dapat tercapai. Tujuan JDIHN inilah yang menjadi harapan Kepala BPHN kepada Kementerian BUMN dalam hal perkembangan manfaat website JDIH Kementerian BUMN.   

Hal yang sama disampaikan oleh Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis, Hambra bahwa kedepannya website JDIH Kementerian BUMN akan memuat produk-produk hukum yang diterbitkan oleh Kementerian BUMN. Harapan beliau bahwa pengelola website JDIHN Kementerian BUMN harus selalu melakukan up date materi maupun isi yang ada dalam website sehingga website JDIH dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para stakeholder. Demikian pula kepada stakeholders, Deputi IBIS berharap agar dapat menggunakan dan memanfaatkan website JDIHN sebagaimana produk-produk hukum yang ada di website JDIH Kementerian BUMN. Kepada tim,  pertemuan ini bukan merupakan akhir suatu kerja sama namun awal dari suatu hubungan pengelolaan website menuju integrasi database. (DD)